12 Hal penting saat memilih lampu kerja LED

Selama lebih dari 10 tahun perusahaan kami menjangkau lebih dari ratusan pelanggan dengan berbagai macam kebutuhan lampu kerja di bidang angkutan jalan (transportasi, industri pertambangan/perkebunan, dsb). Kami memahami dan mengembangkan berbagai macam terobosan produk lampu kerja LED terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen kami

Adapun permasalahan yang timbul dan dipecahkan tidak terlepas dari kerja keras tim riset kami dan melalui artikel ini kami membuat kesimpulan mengenai 12 hal yang penting saat memilih lampu kerja LED

  1. Lumen (standar satuan cahaya)
    Ketika Anda memilih lampu kerja LED berdasarkan keluaran lumen, apakah Anda tahu berapa lumen yang tercantum di kemasan atau lembar informasi? Ada tiga ukuran berbeda: lumen teoretis, lumen dingin, dan lumen efektif (diukur), tetapi hanya lumen efektif (diukur) yang berguna.
    Dalam kata sederhana: keluaran lumen teoretis adalah nilai kotor. Keluaran lumen efektif (diukur) adalah nilai bersih. Ada perbedaan antara 50 hingga 70% antara nilai kotor dan nilai bersih. Jadi, perhatikan ini!
  2. Harga (pricing)
    Jika keputusan pembelian Anda didasarkan pada harga, atau pada kombinasi keluaran lumen dan harga, maka Anda perlu berhati-hati dalam perbandingan Anda, terutama jika Anda tidak yakin jenis keluaran lumen yang tercantum di kemasan atau lembar data produk. Anda mungkin hanya mendapatkan 30 hingga 50% dari keluaran lumen yang diharapkan.
  3. Suhu/Warna (temperatur pencahayaan)
    Suhu warna tinggi (jauh di atas 6000 K) menghasilkan cahaya putih dingin (hampir biru), yang menciptakan banyak kelelahan mata. Anda tidak akan dapat bekerja dengan suhu warna ini untuk waktu yang lama. Selain itu, suhu warna putih dingin menciptakan banyak pantulan pada debu, partikel kecil, hujan, dan salju yang juga menciptakan silau.
  4. Penilaian Kompatibilitas Elektromagnetic (EMC)
    Memilih lampu kerja LED yang tidak memiliki kelas EMC atau hanya memiliki kelas EMC yang sangat rendah menghasilkan interferensi radio. Jika komputer Anda mati, itu karena masalah EMC. Dalam kasus terburuk, hal ini dapat menyebabkan berhentinya mesin mobile Anda. Orang atau perusahaan yang membuat keputusan untuk membeli lampu kerja LED ini dapat dianggap bertanggung jawab atas biaya perbaikan dan biaya lainnya.
  5. Getaran (vibration)
    Jika Anda memilih lampu kerja LED tanpa memeriksa apakah lampu kerja tersebut dapat menahan getaran dari mesin mobile Anda atau tanah yang tidak rata, itu dapat menyebabkan retakan pada penyangga. Komponen-komponen pada papan sirkuit PC juga bisa goyang, sehingga lampu kerja gagal berfungsi.
  6. Kualitas cahaya (Light quality)
    Titik panas, lingkaran, bayangan, dan beberapa suhu warna yang berbeda adalah tanda kualitas cahaya yang buruk. Mata fokus pada titik tercerah dalam bidang, dalam hal ini titik panas. Mata Anda akan terganggu oleh bayangan dan penglihatan menjadi terbatas.
  7. Pola cahaya (light pattern)
    Pola cahaya yang disebut “banjir lebar” bisa sangat sempit dalam lebarnya dan menghasilkan pencahayaan yang sangat terbatas. Anda akan terpaksa membeli lampu kerja LED kedua dan mungkin ketiga untuk menerangi seluruh lebar area kerja. Apakah Anda masih terpikat oleh harga murah?
  8. Lampu kerja dengan reflektor terbuka (work lights with open reflectors)
    Lampu kerja LED dengan reflektor terbuka dan lensa yang jernih, sehingga Anda dapat melihat dioda pemancar cahaya, menyebabkan beberapa masalah karena menyebabkan silau.
  9. Jangkauan bidang sorot (surface coverage)
    Sebelum Anda membeli lampu kerja LED, pertimbangkan area (panjang dan lebar) yang ingin Anda tutup.
  10. Terlalu banyak pencahayaan (too much light)
    Lampu kerja LED dengan keluaran lumen tinggi di permukaan, tetapi pada jarak pendek, menghasilkan titik terang yang kuat dan menciptakan silau.
  11. Posisi lampu kerja LED yang salah (wrong positioning of the LED Work Light)
    Memilih posisi yang salah atau tinggi yang salah untuk lampu, seringkali dipasangkan dengan cahaya yang berlebihan menghasilkan titik terang dan silau.
  12. Teknologi pencahayaan (Lighting technology)
    Teknologi pencahayaan dan LED seringkali diremehkan. Pencahayaan yang baik memerlukan pengetahuan dan konsultasi dari seorang profesional.

Pastikan anda sudah tepat dalam memilih produk yang berkualitas dan bermanfaat sesuai dengan kebutuhan perusahaan/operasional kerja bersama Sumber Auto Indonesia

Leave a Reply

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security